3 Cara Efektif Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Sending
User Rating ( votes)

Agar Mata Terlihat Lebih Besar Banyak wanita menginginkan memiliki mata besar yang indah. Namun, tidak semua orang memiliki mata besar yang indah. Kita tidak bisa mengubah ukuran mata kecuali untuk operasi plastik, namun beberapa trik bekerja untuk menghasilkan efek mata besar. Jika Anda memiliki mata kecil dan ingin terlihat lebih besar, panduan “Cara agar mata terlihat lebih besar” akan membantu Anda !

3 Cara Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Metode 1: Makeup adalah cara paling efektif untuk agar mata terlihat lebih besar

  • Jangan eyeliner seluruh matamu. Ini akan membuat matamu terlihat lebih kecil, karena eyeliner akan menciptakan penghalang bulat di sekitar matamu (ini juga berarti menghindari riasan mata). Ini belum tentu hal yang buruk, mata kecil tetap bisa terlihat besar dan atraktif, tapi jika ingin memiliki yang lebih besar, ini bukan cara yang tepat.
  • Bila menggunakan eyeliner untuk menurunkan bulu mata, yang berada tepat di bawah garis bulu mata, sebaiknya tidak menggunakan eyeliner. Secara khusus, jangan biarkan garis menyebar ke sudut mata.
  • Anda juga bisa menggunakan eyeliner putih atau cerah untuk menarik bagian dalam kelopak bagian bawah. Ini akan membuat matamu lebih besar. Tapi jangan berlebihan.
  • Gambarkan garis eyeliner yang lebih panjang. Baris ini harus sedikit ke atas, memberi kesan bahwa Anda memiliki bulu mata yang panjang. Teknik ini akan membuat matamu lebih besar tapi cukup sulit dilakukan. Jika Anda tidak simetris, mata Anda akan terlihat tidak rata, jadi lihat di cermin atau tanyakan kepada teman untuk membantu.
  • Tambahkan sedikit eye shadow atau eyeliner ke sudut dalam mata. Teknik ini membantu mencerahkan mata Anda dan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Gunakan medium putih agar terlihat sangat artifisial.

Metode 2 : Mencukur alis dan memanjangkan bulu mata

  • Sesuaikan alis. Alis Bunda mempengaruhi mata dengan cara yang sama sehingga alis akan mempengaruhi tampilan mata besar. Hanya dengan mencukur rambut kecil yang tumbuh tidak teratur, maka mata Anda lebih besar. Namun, jangan salah mengira bahwa alis Anda lebih kecil, mata lebih besar.

Buat bulu mata terlihat lebih panjang. Ada beberapa cara untuk melakukan ini :

  • Gunakan bulu mata palsu untuk agar terlihat lebih panjang.
  • Gunakan maskara.

Mengobati Masalah Mata

  1. Kurangi bengkak serta kulit di sekitar mata dengan mencoba langkah-langkah di bawah ini :
  • Cukup tidur.
  • Cuci muka dengan air dingin.
  • Letakkan kantong teh bekas, untuk mendinginkan mata. Tanin dalam teh memiliki efek astringent, mengencangkan kulit.
  • Kurangi asupan garam setiap hari. Makan terlalu banyak garam akan menyebabkan retensi air, menyebabkan bengkak.
  • Berolahraga untuk meningkatkan peredaran zat dalam tubuh, sehingga mengurangi kemampuan menahan air.
  1. Lepaskan lingkaran hitam di bawah mata. Ini tidak lantas membuat matamu terlihat lebih besar, tapi lingkaran hitam akan mengurangi keindahan matamu, bahkan menghilangkan kesan mata bulat yang besar. Untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata Anda. Usahakan cukup tidur, diet seimbang, nutrisi yang cukup dan pembatasan garam dalam makanan.
  1. letakan sendok dingin di matamu. Sebelum tidur, taruh dua sendok di kulkas semalam. Di pagi hari, dapatkan kedua sendok dan tekanan pada mata sekitar 1 menit. Metode ini akan membantu mata Anda menjadi lebih besar dan lebih cerah sepanjang hari (Selain itu, juga mengurangi tampilan lingkaran hitam di bawah mata)

Dengan menggabungkan ketiga metode ini, Anda bisa menciptakan efek yang membuat orang merasa mata Anda terlihat lebih besar daripada sebenarnya. Tips untuk membantu mata telihat lebih besar ini aman dan bisa digunakan setiap hari tanpa mempengaruhi kesehatan Anda.




Baca Juga :   Menghilangkan Keriput Mata Bunda Gak Pake Ribet

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.