7 Hal Penting Pelajaran Orang Tua Kepada Anak

Pelajaran Orang Tua Kepada Anak Semua orang tua tentunya ingin anaknya tumbuh sehat serta bahagia. Namun, tidak sedikit orang tua yang tidak mengajarkan bagaimana hidup sehat serta bahagia dengan benar. Semua orang tua harus tahu, rutinitas waktu kecil amat beresiko pada hari esoknya kelak.

7 Hal Penting Pelajaran Orang Tua Kepada Anak

Berikut ini adalah 7 Hal Penting Pelajaran Orang Tua Kepada Anak untuk kesehatan serta hari esok anak-anak kita, yuk simak apa saja hal-hal tersebut :

1. Melindungi Gigi

Kesehatan gigi diyakini kunci dari kesehatan tubuh, bila dari awal tidak diajarkan untuk melindungi kesehatan gigi serta mulut, bagaimana dengan kesehatan semuanya ?. Katakan pada anak untuk menjaga gigi dari balita. kenalkan ia pada sikat serta pasta gigi. serta, suruh mereka untuk menggosok gigi 2 x 1 hari. bila anak anda belum bisa juga, bantu ia sampai betul-betul bisa. Pelajaran orang tua kepada anak dalam hal melindungi gigi merupakan pelajaran dasar penting yang seharusnya orang tua tidak melewatkan pelajaran ini kepada anak mereka.

2. Olahraga

Dengan berkembangnya teknologi, banyak permainan baru yang bisa dimainkan dirumah. ini pasti amat beresiko. dikarenakan, anak Bunda dapat bermain seharian dirumah dan diam duduk tanpa bergerak. Bagusnya, sampaikan anak untuk olahraga, walau sekedar hanya bermain sepeda atau jalan santai. yakinlah, ini sangat bagus untuk kesehatannya.

3. Membaca

Ada pepatah mengatakan jendela dunia adalah buku. dengan banyak membaca buku, dunia akan makin sempit, wawasan anak jadi bertambah luas. Sangat dianjurkan untuk mengajari anak membaca buku sedini mungkin.




4. Makan

Dewasa ini banyak ditemukan masalah obesitas pada anak. Ajarkan pada buah hati untuk tidak mengkonsumsi makanan sehat yang tidak mengakibatkan obesitas. Sebab, membiasakan mengkonsumsi makanan bergizi serta sehat dapat menghindarkan anak dari obesitas.

5. Sampaikan Kebaikan

Topik lain yang harus diajarkan pada anak yaitu kebaikan. Ajarkan anak untuk tahu perihal yang baik serta jelek. penelitian membuktikan bahwa orang berperangai baik bisa bertingkah lebih sopan. tak hanya itu, memberi tahu kebaikan pada anak dapat menghindarkannya dari stres sejak kecil.

6. Tidak Takut Pada Polisi

Polisi identik dengan kekerasan. Tidak dipungkiri, banyak orang tua yang salah mendidik anak memberikan kesan bahwa polisi itu jahat. walau sebenarnya, polisi ada justru untuk menolong. Harusnya, sampaikan anak untuk tidak takut pada polisi, walau bagaimanapun juga mereka ada untuk menolong banyak orang.

7. Orang Asing

Ajarkan si kecil untuk mengenal tipe-tipe orang asing yang harus dihindari dan yang tidak harus dihindari, tunjukkan pada mereka misalnya bila ada tipe-tipe orang yang harus dihindari di lingkungan anda. Tanamkan pada mereka bahwa pada dasarnya semua orang baik, tapi kadang ada orang-orang yang yang harus dihindari karena mereka punya masalah.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini tentang Pelajaran Orang Tua Kepada Anak. Semoga bisa memberikan informasi dan menambah wawasan khusunya bagi kita para orangtua dan mengawasi tumbuh kembang buah kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga :   Membuat Anak Suka Tidur Siang, Ini Cara Kekinian Bunda

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.