Memiliki Anak Kembar : Ini Cara Terbaik Bagi Bunda

Sending
User Rating ( votes)
Comments Rating ( reviews)

Cara Terbaik Bagi Bunda Punya Anak Kembar
Memiliki Anak Kembar - Header

Cara Memiliki Anak Kembar Konsep agar dapat memiliki bayi kembar atau hamil bayi kembar akan membuat orang terpolarisasi. Beberapa pasangan mengatakan mereka akan menyukai kesempatan untuk menjadi orang tua dua bayi dan yang lainnya bereaksi dengan cara yang sama sekali berbeda. Jika Anda seorang kembar atau memiliki saudara kembar maka konsep Anda tentang realitas sangat mungkin sangat berbeda dengan seseorang yang tidak pernah ada hubungannya dengan lebih dari satu bayi pada suatu waktu.

Banyak ahli reproduksi percaya bahwa sebagai orang, kita mungkin memiliki lebih banyak kehamilan kembar daripada yang disadari oleh sebagian dari kita. Kemajuan teknologi telah menemukan bahwa cukup umum untuk ada lebih dari satu embrio yang dikandung dan ditanamkan, tetapi dari ini, hanya satu yang dapat hidup dan bertahan.

Bagaimana Peluang Anak Kembar Terjadi ?
Memiliki Anak Kembar - Sub Header 1

Jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk hamil bayi kembar maka penting untuk memahami bagaimana kembar diciptakan.

Ada dua jenis kembar : identik dan tidak identik. Kembar serupa atau monozigot terbentuk ketika satu sel telur dibuahi oleh satu sperma yang kemudian terbagi menjadi dua embrio yang terpisah. Masing-masing memiliki unsur genetis dan struktur genetik identik yang sama persis.

Kembar non-identik atau dizygotic terbentuk dari dua telur yang berbeda yang dibuahi oleh dua sperma yang berbeda. Si kembar ini adalah individu kecil mereka yang unik dan mendiskusikan tidak ada lagi susunan genetik dibandingkan dengan saudara kandung dengan orang tua yang sama.




Apakah Riwayat Keluarga Saudara Kembar Berpengaruh ?
Memiliki Anak Kembar - Sub Header 2

Predisposisi genetik untuk memiliki anak kembar hanya berlaku untuk ibu. Ini adalah riwayat keluarganya yang mempengaruhi kemungkinan dia mengalami hiper ovulasi.

Setiap gadis dapat memiliki kembar identik dan riwayat keluarga tidak memainkan peran dengan mereka.

Saat ini di Australia 1,6% dari semua kehamilan menghasilkan kelahiran kembar dan dari mereka, 98 persen adalah kembar. Kembar yang diduga secara alami terjadi sekali di sekitar setiap 89 kelahiran. Hampir semua anak kembar yang dilahirkan tidak identik dan merupakan konsekuensi dari dua sel telur yang dibuahi.

Beberapa kembar fraternal terlihat sangat mirip, yang lain mendiskusikan beberapa kesamaan sementara yang lain mungkin tidak terlihat sedikitpun.

Apa yang Meningkatkan Peluang Saya Memiliki Anak Kembar ?

Kelihatannya ada perubahan alam yang terjadi tepat sebelum seorang wanita memasuki masa menopause. Indung telurnya mulai mengeluarkan lebih dari satu telur setiap bulan. “Lonjakan fertilitas” ini dapat dipengaruhi oleh lonjakan estrogen. Penelitian kesuburan telah menunjukkan bahwa kehamilan kembar lebih sering terjadi pada wanita yang berusia di atas 35 tahun. Tetapi ini hanya berlaku untuk kembar yang tidak identik.

Tips untuk Bunda Hamil Bayi Kembar
Memiliki Anak Kembar - Sub Header 3

  • Minta bantuan kesuburan seperti fertilisasi in vitro atau minum obat kesuburan. Ini merangsang ovarium untuk mendorong lebih dari satu folikel ovarium setiap bulan menuju kedewasaan. Hasil akhirnya adalah lebih dari satu telur dilepaskan.
  • Pilih genetika Anda dengan hati-hati ! Meskipun kita semua tahu ini tidak mungkin. Tetapi jika Anda berasal dari keluarga di mana kembar yang tidak identik adalah umum maka riwayat keluarga Anda dan endowmen genetik menyiratkan bahwa Anda memiliki probabilitas yang lebih besar untuk mendapatkan mereka sendiri. Tetapi kembar identik bisa terjadi di keluarga mana pun.
  • Menjadi warisan Afrika / Amerika. Perempuan dari latar belakang budaya ini memiliki tingkat kehamilan kembar yang lebih tinggi.
  • Setelah hamil sebelumnya. Wanita yang sebelumnya memiliki bayi atau dua memiliki probabilitas yang lebih tinggi untuk hamil bayi kembar.
  • Punya keluarga besar. Teori ini bergantung pada matematika murni; semakin sering Anda hamil, semakin besar kemungkinan untuk hamil lebih dari 1 bayi.
  • Dapatkan hamil saat Anda berada di pil. Sulit karena ini bisa secara keseluruhan, ada prevalensi yang lebih besar dari wanita yang hamil bayi kembar ketika mereka menggunakan kontrasepsi oral.
  • Cobalah untuk hamil langsung setelah Anda berhenti minum pil. Konsepnya adalah bahwa untuk beberapa siklus pertama bahwa tubuh wanita akan melalui fase penyesuaian kembali hormon. Karena kemungkinan hamil bayi kembar lagi lebih tinggi pada wanita yang sudah memilikinya.

Indeks Massa Tubuh Menentukan Lho Bun !

  • Lebih berat daripada lebih ringan sehingga Anda memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih tinggi. Beberapa peneliti menegaskan bahwa seorang wanita dengan BMI lebih dari 30 meningkatkan peluangnya. Tetapi mempertimbangkan rentang sehat sepanjang tahun subur adalah 20-25 dan 30 akan menempatkan Anda ke dalam kategori kelebihan berat badan / obesitas maka ini bukan rekomendasi yang sehat. Tetapi tidak ada yang dapat Anda lakukan pada ketinggian Anda, selain menyalahkan orang tua Anda! Rekomendasi umum untuk wanita yang berencana untuk hamil adalah mulai mengambil suplemen asam folat satu bulan sebelum konsepsi.
  • Dorong pasangan Anda untuk makan beberapa tiram. Legenda urban tentang tiram menjadi afrodisiak tidak sepenuhnya tanpa dasar. Semakin sehat dan portabel spermanya, semakin besar kemungkinan untuk membuahi satu atau dua telur. Jika ia ingin mengonsumsi suplemen gizi, rekomendasi untuk pria di masa subur adalah 14mg / hari. Sayuran berdaun hijau, sereal, roti, biji dan bibit gandum adalah sumber seng yang sangat baik. Ibu yang kembar lebih cenderung memiliki bayi kembar. Tidak ada pengaruh pada sisi pasangan pria, hanya milik ibu.
  • Tetapi tampaknya ayah dapat mewariskan gen kembar itu ke putri mereka untuk kemungkinan konsepsi yang akan datang. Memang benar bahwa lebih banyak wanita hamil dengan anak kembar yang tinggal di daerah di mana ubi jalar merupakan komponen penting dari diet mereka. Tampaknya komponen senyawa ubi jalar yang terbentuk secara alami membantu mendorong fungsi ovarium. Wanita yang memproduksi prolaktin dan menyusui lebih mungkin untuk hamil dengan anak kembar. Meskipun beberapa wanita tidak melanjutkan ovulasi dan siklus menstruasi secara teratur untuk seluruh waktu mereka menyusui; ini sangat individual.

Apa Faktanya dan Apa Fiksi Ketika Memiliki Anak Kembar ?
Hamil Bayi Kembar - Sub Header 4

Konsep yang mengandung kembar melompati satu generasi tidaklah benar. Meskipun tampaknya ada pola dalam keluarga tertentu hal ini terjadi, peluang memiliki kembar identik sama untuk setiap wanita.

Makan diet yang tinggi dalam makanan susu. Susu dan daging diperkirakan membantu, terutama pada saat ovulasi. Tetapi tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung ini.




Terapi alternatif tidak meningkatkan kemungkinan. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung teori bahwa akupunktur, naturopati, aromaterapi, chiropraktik atau esensi bunga meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar.

Baca Juga :   Ciri Ciri Hamil Pertama Kali, Nomor 3 Mitos atau Fakta ?

Related Posts

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.