Cara Mempercantik Diri Dengan Bahan-Bahan Alami

Sending
User Rating ( votes)
Comments Rating ( reviews)

Cara Mempercantik Diri Bunda, Hanya Dengan Bahan-Bahan Alami Berikut

Cara Mempercantik Diri Sudah menjadi kodratnya apabila seorang wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik termasuk bunda, tidak sedikit yang rela melakukan berbagai perawatan sebagai cara memperindah diri. Bahkan, beberapa perawatan yang dijalani tidaklah murah biasanya mereka akan mengunjungi berbagai klinik kecantikan untuk perawatan dan mengunjungi salon untuk memoles tubuh dan wajah agar sesuai dengan apa yang diinginkan, seperti membentuk alis dan meluruskan rambut. Disamping semua cara itu, tidak sedikit pula wanita yang memilih menggunakan cara alami untuk mempercantik diri mereka, selain lebih aman alasan lainnya adalah karena harganya lebih terjangkau.

Adapun bahan-bahan alami yang biasa digunakan sebagai cara mempercantik diri para wanita adalah sebagai berikut:

1. Bengkoang

Buah yang satu ini banyak digunakan untuk memutihkan wajah, caranya cukup ditumbuk halus kemudian dijadikan masker ya bun.

2. Timun




Selanjutnya adalah timun, timun ini dapat dihaluskan atau diiris dan ditempelkan pada wajah dan mata. Timun berkhasiat mengurangi minyak berlebih dan membuat mata kembali segar.

3. Madu

Bahan yang paling efektif setelah bengkoang dan timun adalah madu, madu ini dapat digunakan sebagai masker untuk menghaluskan dan mengecilkan pori-pori wajah atau untuk pelembab bibir.

4. Air Mawar

Air mawar ini dapat dijadikan pembersih make up atau sebagai semprotan wajah, efek yang dihasilkan adalah rasa segar di wajah dan menyejukkan kulit.

Bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas harus benar-benar alami, jika tidak maka akan menimbulkan berbagai efek samping. Bunda juga tidak boleh lupa bahwa cara mempercantik diri menggunakan bahan-bahan alami tidak dapat dilakukan secara instan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bunda harus menunggu waktu yang lumayan lama. Akan tetapi, tidak perlu cemas sebab hasil yang nantinya akan didapatkan adalah permanen dan sangat aman serta yang terpenting adalah tidak menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Berbeda dengan bahan-bahan kimia yang dijual di pasaran atau diberikan oleh berbagai klinik kecantikan.

Cara Mempercantik Diri Bagian Tubuh

Selain wajah, cara mempercantik diri yang selanjutnya juga diperuntukkan bagi tubuh. Beberapa vahan alami berikut dapat bunda gunakan sebagai perawatan kulit tubuh, seperti:




1. Susu

Oleskan susu pada tubuh minimal dua kali seminggu, susu ini akan memberikan efek kenyal dan cerah pada kulit bunda. Jangan lupa ya bun, gunakan susu sebelum mandi agar bau amisnya dapat dihilangkan dengan sabun.

2. Bunga

Menjaga aroma tubuh tetap wangi juga termasuk dalam mempercantik diri, bunda dapat menggunakan bunga sebagai alternatifnya, campurkan bunga dengan air kemudian siramkan pada tubuh saat mandi, lakukan sekitar satu kali seminggu.

3. Sereh




Sama seperti bunga, sereh disini akan menghilangkan aroma tak sedap dari tubuh bunda. Cara menggunakannya cukup letakkan sereh pada air ember air hangat yang akan digunakan untuk mandi. Lalu diamkan beberapa saat kemudian gunakan air tersebut seperti mandi biasa, untuk sereh ini bunda dapat menggunakannya 3-4 kali dalam seminggu di pagi ataupun sore hari.

Cara mempercantik diri dengan bahan-bahan alami seperti yang sudah dipaparkan di atas memang sangat aman. Banyak para bunda yang memilih melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Selain mudah didapatkan, menggunakan bahan-bahan alami juga tidak menimbulkan efek samping sehingga aman dijadikan daily treatment atau perawatan sehari-hari, berbeda dengan perawatan klinik kecantikan yang menghabiskan ratusan ribu dan memiliki efek samping.

Baca Juga :   4 Cara Paling Efektif Memutihkan Gigi : Baking Soda

Related Posts

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.