Ciri Ciri Hamil Pertama Kali, Nomor 3 Mitos atau Fakta ?

Ciri Ciri Hamil Pertama Kali Apakah Bunda saat ini sedang mengandung atau hamil muda? Untuk itu Bunda perlu mengetes apakah Bunda benar-benar positif hamil atau bahkan kecapean saja. Untuk mengetahuinya cukup pergi dan konsultasi ke Bidan atau Dokter kok, atau Bunda juga bisa mengujinya menggunakan Testpack. Ciri Ciri Hamil Pertama Kali bisa Bunda lihat secara jelas bahwa terdapat banyak perubahan yang signifikan. Yang awalnya biasa-biasa saja lalu bisa bertingkah laku aneh. Hal ini tentu erat hubungannya dengan faktor kehamilan yang terjadi pada setiap wanita hamil muda. Jika sudah positif hamil, maka Bunda perlu tahu hal berikut ini.

Tanda Dan Ciri Ciri Hamil Pertama Kali

1. Sering Berubah Mood

Ciri Ciri Hamil Pertama kali ini bisa Bunda lihat dari bagaimana aktifitas yang biasa dilakukan bumil. Ketika Bunda hamil muda sudah pasti akan mudah marah dan sangat sensitif, ya kan? Hal ini terjadi karena adanya peningkatan hormon yang tidak stabil Bun. Maka dari itu jika Bunda hamil muda pada saat itu sudah biasa kok marah dan nangis tanpa sebab. Disamping itu perubahan mood juga dialami karena telat menstruasi di akhir tanggal sebelum Bunda hamil muda.

2. Tiba-Tiba Mual

Ciri Ciri Hamil Pertama kali ini bisa Bunda lihat dari perubahan fisik. Salah satu contohnya sih Bunda tiba-tiba mual (morning sickness) atau bahkan muntah tanpa alasan. Bisa jadi karena Bunda merasakan bau yang kurang enak seperti bau kamar mandi, dapur atau bahkan kamar. Hal ini disebabkan asam lamBung Bunda naik dari kadar biasanya. Hormon progesteron dan testosteron yang Bunda miliki tak terkontrol dengan baik, apalagi jika Bunda banyak makan makanan yang mengandung gula dan es. Disamping itu juga Bunda bisa sering buang air kecil tanpa batas waktu. Biasanya hal ini terjadi di waktu tengah malam atau bahkan pagi hari. Sebab pada masa itu Bunda jarang melakukan aktifitas seperti berjalan atau bahkan menyapu.

3. Ngidam Yang Aneh-Aneh

Ciri Ciri Hamil Pertama kali sudah bisa Bunda rasakan disaat mulai ngidam dan menginginkan sesuatu yang hampir mustahil untuk diraihnya. Salah satunya yaitu yang dulunya Bunda tidak suka dengan makanan sedap, namun saat hamil malah ingin makan makanan itu. Tak hanya itu saja kok Bun, terkadang ada rasa memaksakan diri untuk minta dibelikan makanan yang hampir tidak ada saat itu. Contohnya ingin makan mangga namun di bulan itu bukan merupakan bulan panen mangga. Hal inilah yang menguatkan Bunda terhadap tanda kehamilan pertama.

4. Kondisi Tubuh Mulai Ngedrop

Dan yang paling akhir Ciri Ciri Hamil Pertama kali yang perlu Bunda ketahui yaitu sering pusing atau capek. Sakit kepala tersebut bukan merupakan masalah yang amat vital, cuman masalah ringan yang bisa diatasi tanpa harus mengonsumsi obat atau minuman herbal. Sebab kondisi ini sudah hal biasa kok Bun bagi para bumil. Solusinya cukup mudah yakni hanya berbaring saja di tempat tidur. Di lain hal Bunda juga akan merasa lelah dan letih ketika mulai beraktifitas. Faktor ini yang akan membuat Bunda harus banyak duduk atau bahkan tidur. Untuk itulah Bunda sebagai Bumil harus tetap waspada dan sering menjaga kondisi tubuh agar tetap tegar meski pada saat itu Bunda sedang merasa nyeri dan kesemutan.




Baca Juga :   Ini Dia ! Jenis Sayuran Terbaik untuk Ibu Hamil

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.