Karena 3 Hal Ini, Produksi Minyak Di Wajah Semakin Banyak

Sending
User Rating ( votes)

KURANGI PRODUKSI MINYAK DI WAJAH

Tampil secara maksimal dan nyaman merupakan hal yang harus dilakukan setiap hari bagi orang-orang yang kegiatannya lebih banyak di luar rumah. Seperti misalnya seorang karyawan perusahaan, seorang guru, mahasiswa,dan lain-lain dimana di dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dituntut untuk selalu tampil segar. Salah satu faktor yang paling menentukan dari sempurna atau tidaknya penampilan kita adalah kesegaran wajah kita. Biasanya kaum hawa akan menggunakan berbagai macam produk kosmetik sebelum keluar rumah seperti krim pelindung, bedak, foundation, lipstick, dan lain-lain. Hal tersebut dilakukan agar wajah dapat terlihat segar dalam waktu yang lama sehingga orang juga akan selalu nyaman melihat kita.

Produksi Minyak di Wajah

Namun sayangnya bagi beberapa orang mempertahankan kesegaran kulit wajah merupakan hal yang sulit dilakukan bahkan tak jarang mereka sudah acuh dengan kulit wajah sendiri. Sebab salah satu hal yang bisa membuat kulit jadi lebih cepat kusam adalah minyak yang berlebih pada wajah. Berbagai macam cara tentunya akan dilakukan terutama oleh para kaum hawa untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Namun sampai saat ini masih saja banyak yang tidak menyadari beberapa hal yang mendukung produksi minyak berlebih pada wajah. Oleh karena itu anda harus menyadari beberap hal yang membuat produksi minyak pada wajah menjadi sangat tidak terkontrol.

HINDARI JUNK FOOD

Hal pertama yang dipercaya dapat meningkatkan produksi minyak di wajah khususnya pada kelenjar minyak adalah dari makanan yang paling banyak dikonsumsi.  Salah satu makanan yang saat ini paling banyak diminati adalah jenis makanan junk food yang memang memiliki rasa yang menggugah selera namun dengan kandungan yang sangat jahat bagi kesehatan kita. Sebab tanpa kita sadari makanan-makanan yang termasuk dalam kategori junk food atau cepat saji memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang sangat tinggi. Sehingga kedua kandungan tersebut akan meningkatkan produksi kelenjar minyak di dalam tubuh. Terutama minyak pada bagian wajah akan semakin banyak sebab di area inilah paling banyak terdapat kelenjar minyak.




PERHATIKAN POLA TIDUR

Hal kedua yang menjadi penyebab meningkatnya produksi minyak di wajah adalah pola tidur yang tidak teratur serta terlalu sering begadang. Tanpa disadari tubuh yang kekurangan waktu istirahat akan memiliki mekanisme yang kacau sehingga berbagai macam organ dan kelenjar yang ada tidak dapat bekerja dengan baik. Salah satunya adalah kelenjar minyak yang akan menghasilkan minyak berlebih dan menumpuk di permukaan kulit. Selain itu hal selanjutnya yang bisa memperburuk minyak pada wajah anda adalah pemakaian kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Oleh karena itu pilihlah produk kosmetik yang terpercaya dan memiliki lisensi keamanan. Sehingga penggunaan kosmetik yang anda gunakan akan berfungsi sebagaimana mestinya dan bukan malah membuat wajah anda terlihat kusam karena minyak.

HINDARI STRESS

Hal selanjutnya yang juga memperparah minyak pada wajah anda adalah beban pikiran yang terlampu banyak yang akhirnya menyebabkan anda sering mengalami stres. Stres dalam hal ini yang dimaksud adalah jenis distres yang mampu memberikan dampak negatif pada seluruh komponen di tubuh anda. Sehingga jangan pernah lupa untuk meluangkan waktu bersantai dan relaksasi agar beban pikiran anda tidak menumpuk. Selain itu anda perlu berlatih beberapa gerakan yoga sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja untuk mengurangi stres yang anda rasakan. Hal terakhir yang juga bisa mempengaruhi produksi minyak di wajah adalah ketika hormon pada tubuh anda mengalami ketidakseimbangan. Dimana kondisi tersebut biasanya terjadi pada masa pubertas, masa kehamilan, atau karena penyakit tertentu seperti gangguan pada sistem hormonal tubuh. Sehingga memang pada saat-saat tertentu tersebut anda perlu rajin untuk merawat wajah dan membersihkan wajah agar produksi minyak dapat dikontrol dari luar. Sehingga wajah anda akan tetap segar merona sepanjang hari.

Baca Juga :   3 Cara Efektif Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.