Madu, Obat Batuk Herbal Untuk Anak

Sending
User Rating ( votes)

Obat Batuk Herbal Untuk Anak Obat herbat memang sangat di cari-cari banyak orang, dan madu sudah lama terkenal sebagai bahan herbal yang punya banyak manfaat. Sejak dulu manusia memakai madu untuk berbagai jenis keperluan, mulai dari sebagai bahan makanan, mengobati luka hingga menyembuhkan kemandulan pasangan.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa madu mampu menyembuhkan batuk yang di derita oleh anak-anak Bunda. Berdasarkan studi tersebut, anda bisa memberikan satu sendok makan madu sebelum tidur, membuat batuk mereka mengalami penurunan.

Para Bunda yang ikut dalam studi tersebut mengaku bahwa setelah memberi anaknya madu sebagai obat herbal batuk sebelum tidur, batuknya mereda dan tidak separah dari sebelumnya.

Madu Sebagai Obat Batuk Herbal Untuk Anak

Dr. Paul dari Pennsylvania State University mengungkapkan bahwa mayoritas anak yang datang ke dokter punya keluhan berupa penyakit batuk yang tidak kunjung reda.

Tapi terkadang terapi yang diberikan oleh dokter untuk mengatasi batuk tidak berjalan efektif bahkan tidak memberikan kesembuhan. Dalam kondisi yang lebih parah, terapi malah mengakibatkan efek samping yang kurang baik bagi tubuh anak.




Saat Bunda ingin mengobati anak dengan obat-obatan di pasaran, mereka kurang teliti dalam mengamati obat. Anak biasanya diberikan obat dengan dosis yang terlalu tinggi (untuk dewasa) karena banyak obat tidak mencantumkan keterangan peringatan untuk anak di bawah usia 4 tahun.

Bunda yang teledor terkadang menyuruh anaknya untuk minum obat sendiri sehingga kadang anak minum dengan takaran tidak pas sesuai anjuran pemakaian.

Paul mengungkapkan bahwa Obat Batuk Herbal Untuk Anak seperti madu terbukti lebih manjur dan sangat aman karena tidak punya efek samping apapun terhadap anak.

Anak-anak yang minum madu, mengalami penurunan gejala batuk dan perubahan pola tidur sebanyak 2 poin. Sedangkan anak-anak yang hanya makan kurma cuma turun 1 poin.

Penggunaan obat herbal batuk  juga membantu Bunda untuk meningkatkan kualitas tidurnya, karena batuk pada anak biasanya sangat parah pada malam hari. Meredanya batuk anak berarti waktu istirahat yang lebih baik dan berkualitas bagi Bunda anak.

Kandungan dan Khasiat Madu Sebagai Obat Batuk Tradisional

Para peneliti menemukan bahwa kandungan madu yang satu berbeda dengan kandungan madu dari jenis lain. Kandungan antioksidan, vitamin C dan flavonoid dari madu yang dihasilkan spesies madu A berbeda dengan madu dari spesies B.

Oleh karenanya kita mesti jeli memilih madu jika kita ingin menjadikannya sebagai Obat Batuk Herbal Untuk Anak. Sebenarnya ada cara mudah untuk memilih madu yang tepat, yaitu dengan mengamati warnanya. Makin gelap warna sebuah madu, maka makin tinggi kandungan antioksidan-nya.




Madu bisa berfungsi sebagai obat batuk herbal karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat tersebut terbukti ampuh untuk memerangi  berbagai infeksi yang terjadi pada tubuh anak yang mengakibatkan terjadinya pilek dan batuk.

Walaupun begitu, para ahli menegaskan bahwa madu tidak boleh diberikan pada bayi yang baru berumur 1 tahun.

Jika ada cara alami nan ampuh, mengapa kita mesti memilih obat-obatan kimia yang belum bisa dipastikan khasiat dan efek sampingnya. Hal terpenting dalam pengobatan anak  (bukan hanya batuk) adalah kasih sayang dan perhatian yang cukup.

Jenis pengobatan apapun, baik itu alami atau bukan, jika tidak ada perhatian yang cukup bagi anak, maka semuanya akan sia-sia. Mulailah untuk memberikan Obat Batuk Herbal Untuk Anak berupa madu jika gejala batuk datang menyerang buah hati anda.

Baca Juga :   Menu MPASI 7 Bulan, Ini Resep Khusus untuk Bunda




Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.