Memanjangkan Bulu Mata Tidak Pernah Semudah Ini

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Memanjangkan Bulu Mata Bulu mata adalah batas di sekitar mata, yang membantu mata terlihat cantik dan juga berkontribusi pada daya tarik wajah wanita.

Jadi, bulu mata yang pendek selalu menjadi masalah bagi wanita. Saat ini, ada banyak cara buatan untuk memanjangkan bulu mata yang panjang seperti maskara dan bulu mata palsu, tapi sangat berbahaya karena bulu mata benar-benar menjadi lebih lemah.

Di sini, saya ingin mengenalkan kepada Anda 10 cara untuk membuat bulu mata yang panjang secara alami dan membuat mata terlihat lebih indah penuh pesona.

10 Metode Alami Memanjangkan Bulu Mata

1. Minyak Jarak

Salah satu cara membuat bulu mata panjang terbaik berasal dari bahan alami dan sederhana yaitu minyak jarak organik. Minyak jarak masih terbilang cara tradisional dalam memanjangkan bulu mata secara alami.




Minyak ini bisa membuat bulu mata lebih tebal, lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Untuk menghindari minyak yang terlalu banyak menempel di mata Anda, gosok minyak jarak ke bulu mata dan alis dengan tangan sebelum tidur dan diamkan semalaman. Ini akan melembabkan dan merangsang bulu mata.

2. Vitamin E

Cara lain yang membantu bulu mata alami secara alami adalah dengan menggunakan Vitamin E. Seperti yang kita semua tahu, Vitamin E digunakan untuk mengobati cacat kulit, namun pada saat bersamaan juga membantu memanjangkan bulu mata.

Anda hanya perlu sedikit Vitamin E di tangan Anda dan kemudian oleskan pada bulu mata untuk memberi makan bulu mata.

3. Minyak Alami

Minyak alami juga bisa membantu bulu mata Anda tumbuh lebih cepat. Anda dapat memilih untuk melembabkan bulu mata Anda dengan minyak ini: minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak wijen.

Cukup oleskan sedikit minyak ke kapas dan oleskan ke bulu mata Anda sebelum tidur, bilas lagi di pagi hari. Minyak alami akan memberi nutrisi, pelembab, mempercepat proses pertumbuhan dan menguatkan bulu mata.




4. Teh Hijau

Teh hijau juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Buat secangkir teh, dinginkan dan kemudian oleskan teh di bulu mata dengan kapas.

Kafein dan flavonoid hadir dalam teh hijau akan membantu menjaga pertumbuhan bulu mata dan merangsang pertumbuhan bulu mata baru.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah terapi yang hebat dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Jika Anda ingin memberi makan bulu mata dan membuatnya tumbuh lebih cepat atau dengan kata lain memanjangkan bulu mata, oleskan sedikit gel lidah buaya segar langsung ke bulu mata Anda dengan sikat bersih sebelum tidur.




Berkat vitamin dan kaya akan nutrisi, gel lidah buaya meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan memperkuatnya.

6. Hindari Penggunaan Bulu Mata Palsu

Menggunakan bulu mata palsu bisa menjadi solusi cepat dan mudah, namun dalam jangka panjang, bulu mata akan lebih rapuh, lalu dapat keluar dari tujuan bunda untuk memanjangkan bulu mata, tetapi justru malah membuat bulu mata bunda cepat rontok. Terutama jika bunda telah menjadi ibu hamil, tidak dianjurkan untuk menggunakan bulu mata palsu.

Alasannya adalah bahwa ketika Anda melepas bulu mata palsu, beberapa bulu mata Anda yang asli bisa rontok. Jadi yang terbaik adalah tidak menggunakan bulu mata palsu atau menggunakannya hanya bila benar-benar diperlukan.

7. Bersihkan Makeup Di Malam Hari

Semakin sedikit make up, semakin kuat bulu mata tumbuh. Selalu bersihkan bulu mata Anda di malam hari agar bulu mata Anda fresh atau sebaiknya hapus semua make up pada bulu mata segera setelah Anda berada di rumah.

8. Makanlah Makanan Yang Sehat

Diet sehat dan seimbang selalu merupakan tip penting dalam membantu bulu mata Anda yang panjang, tebal dan sehat tumbuh. Makanan sehat juga merupakan cara yang paling mudah untuk memanjangkan bulu mata namun jarang dilakukan terutama bagi bunda yang memiliki kebiasaaan makan makanan yang sembarangan.

Sama seperti rambut Anda, bulu mata Anda harus diberi vitamin dan mineral untuk tumbuh. Jadi, cobalah mengonsumsi banyak sayuran segar, buah-buahan, protein dan biji-bijian untuk memberi makan bulu mata Anda. Sehingga bulu mata anda dapat panjang atau lebat secara alami.

9. Merawat Dengan Lembut Bulu Mata Anda

Bulu mata selalu membutuhkan perawatan yang lembut. Hindari menggosok mata atau menarik bulu mata, jika tidak, Anda akan segera mengalami keriput di mata Anda. Pada saat yang sama, tindakan ini juga mengurangi bulu mata dan mempengaruhi perkembangan bulu mata yang tersisa.

10. Pijat Kelopak Mata

Anda bisa merangsang folikel rambut dari bulu mata dengan memijat kelopak mata dengan lembut. Jika Anda sering melakukan ini, Anda akan melihat bahwa bulu mata Anda terlihat berbeda dalam waktu singkat.

Tapi hati-hati jangan sampai terlalu kuat saat dipijat, karena akan menimbulkan lebih banyak bahaya.

Itulah tadi 10 cara untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Tips di atas akan membantu Anda menciptakan lingkungan terbaik sambil menstimulasi bulu mata Anda agar tumbuh lebih cepat.

Baca Juga :   4 Cara Paling Efektif Memutihkan Gigi : Baking Soda

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.