Tips MakeUp Natural untuk Ibu Rumah Tangga

Sending
User Rating ( votes)
Comments Rating ( reviews)

Tips MakeUp Natural untuk Ibu Rumah Tangga

MakeUp Natural untuk Ibu Rumah Tangga Kaum wanita memang sangat etnik sekali dengan yang namanya makeup, apalagi jika ingin pergi keluar rumah maka kaum wanita sangat ingin sekali tampil cantik. Dalam memilih alat makeup yang cocok sebenarnya tidaklah mudah, dan bahkan banyak sekali alat makeup yang dijual di pasaran dengan harga yang murah namun kualitasnya juga lumayan berkualitas. Sebenarnya menentukan makeup yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing tentunya akn sangat sulit. Walaupun bunda hanya sebagai ibu rumah tangga yang lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah,  jangan sampai tidak sama sekali awam tentang makeup natural untuk ibu rumah tangga.

Karena memang wanita butuh dandan, walaupun ya tadi bunda hanya stay di rumah saja, tentunya beberapa alat makeup bunda harus miliki untuk dandan pada saat ingin menghadiri acara-acara tertentu. Daripada harus mengeluarkan uang untuk pergi ke salon, ya mending dandan sendiri di rumah. Harga alat makeup juga tidak terlalu mahal ko, asal bunda dapat memilih yang cocok untuk kulit wajah saja. Perihal dandan di dalam rumah sebenarnya tidak menampik untuk dilakukan loh, apalagi jika bunda sudah berumah tangga tentunya dengan ber makeup akan membuat pasangan lebih senang. Namun ya bunda juga harus mengkondisikan bagaimana makeup di dalam rumah dan bagaimana makeup untuk menghadiri acara-acara tertentu.  Oleh karena itu pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai tips makeup natural untuk ibu rumah tangga.

1. Memilih Jenis Makeup yang Aman dan Halal

MakeUp Natural Untuk Ibu Rumah Tangga Halal

Bagi kaum muslimah, cantik memang perlu namun suatu label halal merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi dan hal itu mencakup ke dalam makeup alami untuk ibu rumah tangga. Walaupun bunda ingin tampil cantik di depan suami atau di depan semua orang ya tentunya harus memperhatikan juga jenis alat makeup yang akan bunda gunakan, jangan sampai alat makeup itu justru merusak kulit dan nantinya akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit bunda, sebaiknya beli alat-alat makeup yang sudah berlabel kan BPOM karena sudah terjamin dengan riset kesehatan. Dan sebagai wanita muslimah sebaiknya sebelum membeli peralatan makeup, bunda harus memastikan bahwa alat tersebut aman dan halal untuk kulit bunda. Jika ingin membeli peralatan makeup yang sudah terjamin BPOM, bunda dapat mengunjungi store apotek atau bisa berkonsultasi dengan dokter jika memang tipe kulit bunda sensitif.




2. Memadukan BB Cream dan Bedak

MakeUp Natural Untuk Ibu Rumah Tangga Bedak

Dalam mewujudkan makeup natural untuk ibu rumah tangga, nah hal yang satu ini sangat cocok sekali. bunda dapat memadukan BB cream dan Bedak. Penggunaan bb cream ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan foundation yaitu untuk menyamarkan noda yang ada pada kulit wajah, akan tetapi kandungan dalam BB cream tidak terlalu berat tak seperti kandungan dalam foundation. Walaupun dalam rumah sebenarnya menggunakan BB cream ini sangat dianjurkan sekali, karena di dalam BB cream tidak hanya untuk menyamarkan noda tapi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat masuk melalui ventilasi rumah bunda. Dan sebaiknya jika telah mengaplikasikan BB cream ke wajah sebaiknya bunda juga olesi lagi dengan bedak, hal ini untuk menyempurnakan hasil makeup bunda, apalagi jika pasangan bunda ada di dalam rumah, apa salahnya dandan untuk dirinya

3. Menggunakan Eyeshadow

MakeUp Natural Untuk Ibu Rumah Tangga Eyeshadow

Sebenarnya banyak sekali merk kosmetik yang menawarkan eyeshadow yang bagus dan berkualitas, namun saya menyarankan jika makeup natural untuk ibu rumah tangga yang cocok adalah merk viva. Selain harganya yang ekonomis, kualitasnya juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Eyeshadow milik viva ini menawarkan warna yang tidak terlalu mencolok, sehingga cocok sekali untuk digunakan para ibu rumah tangga yang ingin tampil cantik di dalam rumah. bunda bisa mengenakan eyeshadow berwarna coklat muda di pagi hari, dan eyeshadow berwarna merah bata pada siang hari, karena akan terlihat lebih natural dan menawan.

4. Aplikasikan Makeup Sekitar Bagian Mata




MakeUp Natural Untuk Ibu Rumah Tangga Mata

Sering kali mata dijadikan sebagai titik utama yang dilihat pertama kali oleh seseorang, coba bayangkan jika bunda pucat dan sembab maka orang-orang berpikir bahwa bunda habis nangis atau belum mandi, untuk mencegah hal itu terjadi sebaiknya bunda aplikasikan makeup di bagian sekitaran mata, seperti eyeliner yang akan memperlihatkan garis pada mata bunda dan pengaplikasian maskara pada bulu mata akan memperindah bulu mata bunda, tentunya bagian sekitaran mata juga tak lepas dari alis, jika bunda memiliki alis yang tidak terlalu tebal sebaiknya gunakan pensil alis berwarna coklat agar makeup natural untuk ibu rumah tangga lebih tampak.

5. Gunakan Lipstik atau Lip Cream

MakeUp Natural Untuk Ibu Rumah Tangga Lipstick

Jika ingin bermakeup natural untuk ibu rumah tangga, sebaiknya bunda pilih lipstik atau lip cream yang warnanya lebih natural, seperti warna nude atau warna pink bibir yang akan lebih menampakkan kesan natural pada wajah bunda. Jangan sampai bunda menggunakan lipstick berwarna merah menyala di dalam rumah.




Sekian penjelasan mengenai makeup natural untuk ibu rumah tangga yang dapat bunda jadikan referensi, walaupun bunda hanya berada di dalam rumah setiap harinya tidak berarti bunda tidak boleh tampil cantik.

Baca Juga :   Bulu Mata Panjang Alami Hanya Dengan 6 Langkah Mudah

Related Posts

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.